Kucing. Meooww!




 

Sebelumnya mau bilang, ini bukan tulisan tentang kecintaan seseorang pada hewan peliharaan. Ini curahan uneg uneg hati.Jangan judge aku ga berhati lembut hanya karena suka sebel sama hewan yang satu ini ya.  (suka kesel sama statement yg bilang kalo ga sayang kucing artinya org itu ga penyayang. -__-" )

Aku kurang suka sama kucing. Well, kalau sebatas ngeliat sih suka tapi kalau disuruh pegang? Oh No. Bulunya bikin geli. Geliiiii bangett sumpaaah. Nah, di rumah tuh ada banyak kucing yang datangnya gatau dari mana. Kata mama ga pernah sengaja miara kucing kayak yang lain, mereka datang aja kemudian beranak pinak. Ada juga yang sengaja buang kucing di depan rumah jadi si kucing akhirnya masuk ke rumahku. Siapapun pelakunya, aku bête sama kaliaaan. Pernah terbersit buat buang kucing-kucing ini juga, tapi ga tega. Walau aku kurang suka, tapi tetap ada rasa kasihan lah. Kalau di buang nanti dia bisa cari makan sendiri ga ya, kalau ujan dia neduh di mana… (Saat tulisan ini dibuat, jumlah kucing di rumah ada 5, ini udah berkurang karena ada beberapa yang hilang dan juga mati).

Kucing-kucing di rumah suka banget nemplok ke aku. Mulai dari ngikutin aku ke manapun aku jalan, sambil ngedusel di kaki dan bikin susah jalan atau malah ga sengaja keinjak anggota badannya dan buat dia teriak sambil bikin cakaran manis di kaki. Muter-muter di sekitar plus ngeluarin suara meong khasnya pas aku lagi makan, padahal di sudut dapur udah dikasih makanan tapi kayaknya doi mau nimbrung ikut makan. Garuk-garuk sampe bulu bahkan mungkin kutunya terbang ke sana ke mari tertiup angin dan berjatuhan nempel di lantai dan barang lainnya. Pipis di motor yg abis di cuci, tiap abis di cuci loh, bikin frustasi ini sih padahal kalau motornya kotor berdebu penuh lumpur dia ga pernah mau dekat-dekat. Trus dia juga jadiin mesin cuci sebagai closet, duh. Kalau tutup mesin cuci terbuka, siap-siap aja bakal nemuin cairan kuning dengan aroma yang super aduhai. Dan satu lagi dia pernah pub di atas kasur sodara sodara. Alamakkk. Padahal udah di ajarin buat buang hajat di luar rumah atau di kamar mandi. Tapi masih suka jahil buang ke mana dia suka.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Pengembangan Asuransi Syariah

Dasar Hukum Islam tentang Asuransi Syariah

Regulator Dewan Syariat Nasional Malaysia