ASURANSI JIWA SYARIAH: 10 Tahun Lagi Capai 80 Juta Nasabah


ASURANSI JIWA SYARIAH: 10 Tahun Lagi Capai 80 Juta Nasabah

Dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, nasabah asuransi jiwa syariah di Indonesia diperkirakan mencapai 80 juta orang.
Presiden Direktur PT Sun Life Financal Indonesia Bert Paterson menilai negara ini memiliki peluang menjadi salah satu pasar asuransi syariah terbesar di dunia.
Paterson mengatakan tantangan asuransi syariah ini adalah rendahnya kesadaran (awareness) masyarakat mengenai produk ini. Untuk meningkatkan kesadaran terkait asuransi syariah itu, pelaku industri harus bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat.
Distribusi produk asuransi syariah juga dianggap hanya terkonsentrasi di kota-kota besar dan belum menjangkau daerah di luar itu. "Harusnya lebih ekspansi ke kota-kota yang lebih kecil," katanya, Selasa (16/4).
“Saya yakin masalah kurangnya diferensiasi merupakan salah satu alasan mengapa asuransi jiwa syariah berada jauh di belakang pasar asuransi konvensional dalam hal penetrasi, pengembangan distribusi dan produk,” katanya.
Generasi baru dari produk asuransi jiwa syariah dinilai perlu dikembangkan. Menjiplak produk asuransi jiwa tradisional yang sudah ada dianggap tidak cukup. Inovasi produk perlu lebih banyak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar.
Sumber : Bisnis.com,jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Pengembangan Asuransi Syariah

Dasar Hukum Islam tentang Asuransi Syariah

ASURANSI SYARIAH (AKUNTANSI DANA